Sunday, May 21, 2017

Ziarah Kubur itu Sunnah Agama Hanif


*Utsman bin Sawad, ulama salaf, bercerita tentang ibunya, seorang wanita yang ahli ibadah. Ketika ibunya akan meninggal dunia, ia mengangkat pandangannya ke langit dan berkata: “Wahai tabunganku, wahai simpananku, wahai Tuhan yang selalu menjadi sandaranku alam hidupku dan setelah kematiaku, jangan Engkau abaikan diri

*Aku selalu berziarah ke makamnya setiap hari Jum’at. Aku berdoa untuknya, dan memohonkan ampun baginya dan semua ahli kubur di situ. Pada suatu malam aku bermimpi berjumpa dengan ibuku.*

*Aku berkata: “Wahai ibuku, bagaimana keadanmu?”*

*Ia menjawab: “Wahai anakku, sesungguhnya kematian itu adalah kesusahan yang dahsyat. Aku alhamdulillah ada di alam barzakh yang terpuji. Ranjangnya harum, dan bantalnya terdiri tenunan kain sutera.”*

*Aku berkata: “Apakah Ibu ada keperluan kepadaku?”*

*Ia menjawab: “Iya. Jangan kamu tinggalkan ziarah yang kamu lakukan kepada kami. Sungguh aku sangat senang dengan kedatanganmu pada hari Jum’at ketika berangkat dari keluargamu. Orang-orang akan berkata kepadaku: “Ini anakmu sudah datang.” Lalu aku merasa senang, dan orang-orang mati yang ada di sekitarku juga senang.”*

*Seberapa sering kita berziarah ke makam orang tua, keluarga dan guru kita yang telah meninggal dunia?*

*Seberapa banyak kita mendoakan mereka dalam waktu-waktu kita beribadah??*

*Ziarah kita dan doa kita sangat penting bagi mereka..*

رب اجعلنی مقيم الصلاة ومن ذريتی ربنا وتقبل دعاء  ربنا اغفرلی ولوالدي وللمؤمنين يوم يقوم الحساب

*Sebentar lagi Masuk Bulan Suci Ramadhan, yg Mau Ziarah ke Makam Kakek, Nenek, atau Orang  Tuanya, Silahkan.. Karna DOA kalian Slalu Dinanti oleh mereka..*

No comments:

Blog And Life